28 Januari 2020 08:56 wib

Medan, 10 Januari 2020, Prodi Biolodi  melaksanakan kegitan pelatihan penulisan jurnal ilmiah untuk mahasiswa prodi biologi. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang tata cara penulisan artikel ilmiah. Diharapkan dari pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa menulis Jurnal berskala nasional dan Internasional . Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Kuliah Gedung H. Anif UIN Sumatera Utara Medan. 

Peserta dari kegiatan ini adalah mahasiswa prodi Biologi UIN SU Medan. Publikasi artikel pada jurnal ilmiah menjadi salah satu syarat kelulusan dari mahasiwa UIN SU Medan. oleh karena itu diharapkan mahasiwa mempunyai kemampuan untuk menulis dan mempublikasikan artikel ilmiah.

Pemateri dalam kegiatan ini adalah dosen biologi UIN SU, Ulfayani Mayasari M,.Si dan Zahratul Idami, M.Sc. Pada kesempatan ini pemateri menyampaikan teknik cara menulis artikel yang baik dan benar. Artikel ilmiah yang dapat diterbitkan dalam jurnal ilmiah dapat bersumber dari laporan penelitian/percobaan maupun studi pustaka. Orisinalitas, tema yang menarik dan aktualisasi informasi menjadi hal yang penting serta sistematika penyusunannya harus diperhatikan.